Bikin Malu!! Cegah Jenazah Tertukar Terulang, Ini yang Akan Dilakukan RSUP Sanglah

Senin, 16 Agustus 2021 – 19:51 WIB
Bikin Malu!! Cegah Jenazah Tertukar Terulang, Ini yang Akan Dilakukan RSUP Sanglah - JPNN.com Bali
Dua jenazah covid-19 yang tertukar dikubur berdampingan di setra Tengkulak Kaja, Desa Dinas Kemenuh, Sukawati, Gianyar. (dok.JPNN)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kasus jenazah tertukar di RSUP Sanglah menjadi kasus pertama terjadi di Pulau Bali. Cukup memalukan.

Mencegah agar kasus serupa tidak terulang, RSUP Sanglah akan melakukan perbaikan manajemen penjemputan jenazah.

Kasubaghumas RSUP Sanglah Dewa Kresna menyatakan, ada beberapa perbaikan manajemen penjemputan jenazah.

Menurutnya, RSUP Sanglah akan menambahkan beberapa identifikasi tambahan untuk memastikan kecermatan dan ketepatan dalam pemulangan jenasah.

Beberapa identitas yang perlu ditambahkan adalah di peti mati itu akan dipasang foto pasien, foto KTP pasien, dan mencantumkan nomor identitas kependudukan (NIK).

“Dengan cara ini, diharapkan peristiwa jenazah tertukar tidak terjadi lagi,” ujar Dewa Kresna dikutip dari Radarbali.id.

Mewakili manajemen, RSUP Sanglah menyesalkan insiden tertukarnya jenazah covid-19.

Manajemen secara terbuka meminta maaf dan ikut berempati kepada keluarga NGMR dan GMR asal Banjar Kaja Kangin, dan Kaja Kauh Desa Adat Tengkulak Kaja (Desa Dinas Kemenuh), Sukawati, Gianyar.

Untuk mencegah kasus jenazah tertukar seperti yang menimpa warga Sukawati, RSUP Sanglah bakal menambah identitas jenazah di peti mati
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News