Pasien OTG di Nusa Penida Masih Isoman, Satgas Minta Pemilik Homestay Ikut Sediakan Isoter

Senin, 16 Agustus 2021 – 08:29 WIB
Pasien OTG di Nusa Penida Masih Isoman, Satgas Minta Pemilik Homestay Ikut Sediakan Isoter - JPNN.com Bali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memonitor rencana penyiapan lokasi isoter OTG di Kecamatan Nusa Penida. (Istimewa)

bali.jpnn.com, NUSA PENIDA - Perintah Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan agar semua pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) bergeser ke isolasi terpusat (isoter) di Nusa Penida, Klungkung, belum berjalan sesuai rencana.

Pasien covid-19 tanpa gejala (OTG) hingga saat ini masih menjalani isoman lantaran belum ada tempat isoter di Nusa Penida.

Kondisi ini memaksa Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta turun ke Nusa Penida menyiapkan lokasi isoter di wilayah kepulauan itu.

Satu tempat yang tengah diincar menjadi lokasi isoter adalah Nuansa Nusa Homestay yang terletak di Desa Batununggul, Nusa Penida.

Homestay tersebut memiliki 8 kamar dengan kapasitas 16 tempat tidur.

“Saya berharap masyarakat ikut membantu pemerintah memutus penyebaran covid-19,” ujar Kasatgas Covid-19 Klungkung ini dikutip dari Radarbali.id.

Mengingat kapasitas Nuansa Nusa Homestay terbatas, Bupati Suwirta berharap ada partisipasi pemilik homestay membantu pemerintah menyediakan tempat isoter.

Jika isoter sudah siap, pejabat asal Nusa Penida, ini berharap pasien OTG segera bergeser.

Sampai saat ini pasien OTG di Nusa Penida masih menjalani isoman lantaran belum tersedianya tempat isolasi terpusat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News