PPKM Diperpanjang, Kemenkes Klaim Pergerakan Masyarakat Jawa-Bali Turun

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 07:09 WIB
PPKM Diperpanjang, Kemenkes Klaim Pergerakan Masyarakat Jawa-Bali Turun - JPNN.com Bali
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi saat melaporkan pergerakan masyarakat Pulau Jawa - Bali selama pemberlakuan PPKM. Foto: Antara

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pergerakan masyarakat di Pulau Jawa – Bali mengalami penurunan signifikan dibanding daerah lain di Indonesia dalam sepekan terakhir.

Turunnya pergerakan masyarakat selamat pemberlakuan PPKM Level 3-4 tersebut  menjadi salah satu indikator turunnya kasus positif dan aktif di kepulauan terpadat di Indonesia ini.

"Ya, ada tren penurunan pergerakan mayarakat di Jawa – Bali dibanding pergerakan yang ada di luar Jawa dan Bali," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi saat memberikan keterangan pers di Jakarta.

Untuk mengetahui turunnya pergerakan masyarakat selama PPKM, Nadia mengatakan, pemerintah memanfaatkan beberapa platform digital.

Sejak covid-19 menyebar, pemerintah mengingatkan masyarakat untuk mengurangi pergerakan antarmasyarakat.

Masyarakat tetap dimintai mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 bisa ditekan.

Catatan Kemenkes, sekitar 90 persen kasus Covid-19 saat ini ada di masyarakat.

Khususnya mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) maupun isolasi secara terpusat (Isoter). (antara/lia/JPNN)

Pergerakan masyarakat di Pulau Jawa – Bali mengalami penurunan signifikan dibanding daerah lain di Indonesia dalam sepekan terakhir selama PPKM diperpanjang.

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News