Tambah Tempat Isolasi Berbasis Desa, Bupati Tamba Manfaatkan Refocusing Anggaran Desa

Kamis, 12 Agustus 2021 – 10:42 WIB
Tambah Tempat Isolasi Berbasis Desa, Bupati Tamba Manfaatkan Refocusing Anggaran Desa - JPNN.com Bali
Bupati Jembrana Nengah Tamba saat membeberkan penggunaan anggaran selama penambahan Isoter. (dok.JPNN)

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Satgas Covid-19 Jembrana berencana menambah tempat isolasi terpusat (Isoter) di Bumi Jegog.

Selain banyak warga yang memilih melakukan isolasi mandiri di rumah, meningkatkan kasus positif dan aktif jadi alasan Satgas menambah Isoter.

“Untuk anggaran isolasi terpusat di desa menggunakan refocusing anggaran desa,” ujar Bupati Jembrana Nengah Tamba dikutip dari Radarbali.id.

Kejari Jembrana Triono Rahyudi yang ikut hadir bersama Forkompinda saat mengecek gedung SDN 2 Berangbang, kata Bupati Tamba, sudah memberikan guidance terkait penggunaan anggaran ini.

Bupati Tamba memastikan penggunaan tempat isolasi terpusat berbasis desa, efektif dan efisien.

Menurut Bupati Tamba, kini tak ada lagi pandangan negatif terkait warga yang terpapar covid-19, berbeda saat awal pandemi datang.

Justru warga saat ini bahu-membahu membantu warga lain yang mengikuti isolasi. “Sudah tidak ada lagi pandangan negatif, sudah saling membantu.

Bupati Tamba mengatakan, tidak ada lagi diskriminasi terhadap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena tidak ada orang yang berharap mendapat penyakit.

Satgas Covid-19 Jembrana berencana menambah tempat isolasi terpusat (Isoter) di Bumi Jegog dengan memanfaatkan refocusing anggaran desa