Angka Kematian Naik, Kamar Mayat RSU Negara Penuh, Jenazah Pasien Covid-19 di Formalin

Senin, 09 Agustus 2021 – 21:38 WIB
Angka Kematian Naik, Kamar Mayat RSU Negara Penuh, Jenazah Pasien Covid-19 di Formalin - JPNN.com Bali
Ilustrasi penanganan jenazah covid-19. (Foto: Antara/JPNN)

bali.jpnn.com, NEGARA - Tingginya kasus kematian akibat melonjaknya kasus positif covid-19 membuat angka kematian di Bumi Makepung, Jembrana melonjak.

Kamar jenazah RSU Negara dilaporkan mulai penuh. Dari kapasitas lemari pendingin yang hanya cukup untuk empat jenazah, saat ini ada 12 jenazah di kamar mayat.

Karena itu, jenazah yang tidak mendapat tempat di lemari pendingin mayatnya di formalin dan diletakkan di bed kamar mayat.

Direktur RSU Negara Ni Putu Eka Indrawati, keluarga pasien yang meninggal masih menunggu hari baik untuk pengabenan atau dikubur.

Untuk sementara waktu, jenazah dititipkan di kamar mayat RSU Negara. “Keluarganya menunggu duasa, jadi sementara dititip dulu di kamar mayat,” kata dr. Eka Indrawati dikutip dari Radarbali.id.

Berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Jembrana kemarin sebanyak 77 orang.

Angka kumulatif terkonfirmasi positif sejak pandemi mencapai 4.441 orang dan sembuh dalam sehari kemarin sebanyak 88 orang.

Angka kesembuhan secara kumulatif mencapai 3.422 orang dan meninggal mencapai 137 orang.

Kamar jenazah RSU Negara dilaporkan mulai penuh. Dari kapasitas lemari pendingin yang hanya cukup untuk empat jenazah, saat ini ada 12 jenazah di kamar mayat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News