Tekan Alarm! BOR Covid-19 di RSD Mangusada Badung Penuh, Sementara Tolak Pasien Rujukan

Senin, 09 Agustus 2021 – 08:14 WIB
Tekan Alarm! BOR Covid-19 di RSD Mangusada Badung Penuh, Sementara Tolak Pasien Rujukan - JPNN.com Bali
RSD Mangusada. (dok.Radarbali.id)

bali.jpnn.com, BADUNG - Belum turunnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Badung berbuntut panjang. Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian pasien di RSD Mangusada kini penuh.

Dari 100 bed yang disediakan, jumlah pasien covid-19 yang dirawat kini melebihi hingga 110 orang. Kondisi tersebut memaksa manajemen menolak pasien rujukan dari rumah sakit lain.

Untuk mengatasi persoalan ini, RSD Mangusada akan segera menambah tempat tidur untuk penanganan pasien covid-19.

“BOR sudah di atas 100 persen. Bahkan, sekarang sudah melebihi,” kata Dirut RSD Mangusada, dr. Ketut Japa dikutip dari Radarbali.id.

Menurut dr. Japa, setiap pasien covid-19 yang datang ke RSD Mangusada, manajemen rumah sakit tidak bisa.

Tetapi, untuk saat ini manajemen memutuskan belum bisa menerima rujukan dari rumah sakit lain. “Karena kami di RSD Mangusada sudah kewalahan,”  beber dr. Japa memberi alasan.

Terkait kemungkinan penambahan bed, dr. Japa sangat memungkinkan. Hanya saja, penambahan bed harus disesuaikan dengan ketersediaan oksigen agar penanganan berjalan dengan baik.

RSD Mangusada berencana menambah kapasitas sekitar 20-30 tempat tidur asal oksigen tersedia.

. Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian pasien di RSD Mangusada kini penuh. Dari 100 bed yang disediakan, jumlah pasien covid-19 yang dirawat kini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News