Tiga Nakes di Badung Meninggal Terpapar Covid-19, Satgas Genjot Vaksinasi

Minggu, 08 Agustus 2021 – 15:30 WIB
Tiga Nakes di Badung Meninggal Terpapar Covid-19, Satgas Genjot Vaksinasi  - JPNN.com Bali
Ilustrasi petugas pemakaman tengah memakamkan jenazah korban Covid-19.Foto: Ricardo/JPNN

bali.jpnn.com, BADUNG - Tiga orang tenaga kesehatan (Nakes) dilaporkan meninggal dunia setelah terpapar covid-19. Mereka terdiri dari perawat, bidan, hingga epidemiolog.

Menurut informasi, bidan yang meninggal bertugas di Puskesmas Abiansemal 1, perawat bertugas di Puskesmas Petang I, dan seorang petugas epidemiolog di KKP Kelas 1 Denpasar.

Mereka meninggal di tanggal, bulan, dan tahun berbeda. “Ada di bulan Oktober 2020, Februari 2021, dan 14 Juni 2021,” ujar Kadiskes Badung dr. Nyoman Gunarta dikutip dari Radarbali.id.

Kata dia, untuk tenaga nakes di Badung sudah dilakukan proteksi agar mereka tetap bisa menjalankan tugasnya. Mulai dari pemberian vitamin hingga pemberian vaksin. Bahkan sekarang akan masuk pada vaksin tahap III.

“Semoga tidak ada lagi nakes-nakes kami yang menjadi korban. Karena itu, kami berharap masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Badung sendiri terus menggenjot upaya vaksinasi tahap ketiga sebagai bagian dari perlindungan kepada para nakes.

Saat ini nakes yang telah mengikuti vaksinasi booster sebanyak 1.491 atau 26,9 persen dari target sasaran 5.533 Nakes.

Sementara ia berharap, proses vaksinasi dosis ketiga bisa selesai dilakukan dalam waktu satu minggu ke depan.

Tiga orang tenaga kesehatan (Nakes) dilaporkan meninggal dunia setelah terpapar covid-19. Mereka terdiri dari perawat, bidan, hingga epidemiolog.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia