Pasien Baru Melonjak, Dirut RS Buleleng Sebut Varian Delta Mulai Menyebar

Selasa, 03 Agustus 2021 – 11:19 WIB
Pasien Baru Melonjak, Dirut RS Buleleng Sebut Varian Delta Mulai Menyebar - JPNN.com Bali
Petugas RS Buleleng mendatangkan tempat tidur pasien untuk mengatasi membeludaknya pasien positif covid-19. (Eka Prasetya/Radar Bali)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Sejak Senin malam lonjakan pasien covid-19 terlihat di RS Buleleng. Dalam semalam, 38 pasien dari Bumi Panji Sakti dirujuk ke RS Buleleng untuk mendapat perawatan.

Membeludaknya jumlah pasien membuat rumah sakit tidak mampu menampung semuanya. Dari 38 pasien, 18 pasien terpaksa dirawat di ruang IGD dan lorong-lorong rumah sakit.

Dirut RS Buleleng dr. Putu Arya Nugraha mengatakan, lonjakan pasien covid ini berkaitan dengan varian delta yang diyakni mulai menyebar di wilayah Bali Utara.

“Varian delta sudah masuk Singaraja. Saya sudah baca dokumennya dan saya pegang. Makanya terjadi lonjakan seperti ini. Kami harap ini tidak berkepanjangan,” ungkap dr Arya.

Di sisi lain, tingkat hunian di rumah sakit yang ada di Buleleng telah mencapai angka 83 persen. Dari 221 tempat tidur yang tersedia, hanya tersisa 36 tempat tidur saja.

Kini hanya tiga rumah sakit saja yang tingkat huniannya di bawah 70 persen. Yakni RSUD Tangguwisia, RSUD Giri Emas, dan RSAD Wirasatya Singaraja.

Sementara tingkat hunian Ruang ICU, dari 30 tempat tidur yang tersedia, hanya tersisa 2 tempat tidur saja. (rb/eps/yor/JPR)

Pasien covid-19 di Buleleng mulai melonjak. Dirut RS Buleleng mengatakan, melonjaknya pasien covid-19 lantaran mulai menyebarnya varian delta di Bali Utara

Redaktur & Reporter : Ali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News