10.991 Nakes di Denpasar Suntik Ulang, Berikut Daftar 40 Fasyankes yang Ditunjuk Satgas

Senin, 02 Agustus 2021 – 09:22 WIB
10.991 Nakes di Denpasar Suntik Ulang, Berikut Daftar 40 Fasyankes yang Ditunjuk Satgas - JPNN.com Bali
Ilustrasi. vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satgas Covid-19 Bali Senin (2/8) hari ini mulai melakukan penyuntikan ulang vaksinasi tahap III kepada para tenaga kesehatan (nakes).

Dari 40.768 nakes di Bali, ada 10.991 nakes di Kota Denpasar yang akan disuntik ulang vaksin jenis Moderna.

Vaksinasi ini akan dilakukan di 40 fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) yang ada di Denpasar. Sebelumnya, para nakes mendapat jatah suntik vaksin Sinovac, baik tahap I maupun II.

"Untuk melindungi Nakes karena banyak yang terpapar (setelah suntik vaksin Sinovac, red), maka dilakukan suntik vaksin ulang,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, dikutip dari Radarbali.id.

40 Fasyankes yang ada di Denpasar meliputi 11 Puskesmas yang tersebar di empat kecamatan bakal melayani para nakes yang akan disuntik ulang.

Selanjutnya ada RSUD Wangaya, RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bhayangkara, KKP Benoa, RSU Bhakti Rahayu, RSU Dharma Yadnya, RSIA Puri Bunda, dan RSU Surya Husadha Ubung.

Lalu RSU Prima Medika, RSU Balimed. Juga di RSU Puri Raharja, RSU Bali Royal, RSU Surya Husadha Denpasar, RSU Manuaba, RSIA Pucuk Permata, RSU Kasih Ibu, dan RSIA Harapan Bunda.

Nakes juga bisa mendapat layanan suntik vaksin di Klinik SOS Gatot Kaca, Klinik PT Kimia Farma Apotek, Klinik Bhayangkara Bali, Klinik Bhayangkara Sat Brimob Bali, dan Klinik Karya Prima.

Ribuan tenaga kesehatan bakal disuntik vaksin booster mulai Senin hari ini. Satgas sendiri telah menunjuk 40 Fasyankes untuk lokasi vaksinasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News