PTM Bali Terhenti : KPPAD Akan Pantau Daring, Siap Sidak ke Sekolah Hingga Rumah untuk Pastikan Hal Ini

Selasa, 08 Februari 2022 – 11:33 WIB
PTM Bali Terhenti : KPPAD Akan Pantau Daring, Siap Sidak ke Sekolah Hingga Rumah untuk Pastikan Hal Ini - JPNN.com Bali
Pemkot Denpasar semprotkan disinfektan cegah Covid-19 varian Omicron. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Bali, pemerintah secara resmi menghentikan PTM di sekolah.

Sekolah kembali memberlakukan sistem belajar jarak jauh alias daring

Atas hal ini, Komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Bali I Kadek Ariasa mengatakan bisa mempengaruhi kualitas pemahaman siswa terhadap materi pelajaran.

"Secara kualitas, pembelajaran jarak jauh pasti sangat berpengaruh pada kemampuan penerimaan dan pemahaman para siswa," kata dia di Denpasar, Senin (7/2).

Ia mengatakan perihal pembelajaran daring sebelumnya juga pernah dibahas bersama jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Bali bahwa pembelajaran tatap muka belum sepenuhnya bisa digantikan dengan daring. 

"Seperti yang sudah banyak dibahas dalam berbagai forum diskusi resmi maupun informal oleh para ahli dan praktisi bidang pendidikan kalau PTM belum mampu sepenuhnya digantikan dengan pembelajaran daring," kata komisioner KPPAD Bali untuk Bidang Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

Keterbatasan tersebut tidak hanya terjadi di berbagai negara tetapi juga Indonesia dengan banyak pulau dan daerah yang masih banyak keterbatasan akses internet dan fasilitas lainnya. 

Pihaknya juga melakukan pengawasan dengan turun ke lapangan untuk memantau sejauh mana pelaksanaan pembelajaran secara daring terlaksana dengan benar. 

PTM 100 persen di Bali diberhentikan : KPPAD Bali akan pantau daring, siap sidak ke sekolah hingga rumah untuk pastikan hal ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News