Cok Ace: Bali Perlu Diversifikasi, Jangan Hanya Pariwisata. Apa Lagi Dong?

Jumat, 14 Januari 2022 – 22:22 WIB
Cok Ace: Bali Perlu Diversifikasi, Jangan Hanya Pariwisata. Apa Lagi Dong? - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace saat acara bedah buku di Ubud, Gianyar, kemarin malam. Foto: Humas Pemprov Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali seharusnya sudah melakukan diversifikasi ekonomi dan tidak hanya berharap pada sektor pariwisata.

Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan hal tersebut dalam acara bertajuk Silaturahim Industri Perbankan dan Outlook Ekonomi Bali 2022 belum lama ini.

“Dari sisi daya tahan terhadap tekanan ekonomi, Bali perlu melakukan diversifikasi sektor ekonomi dengan tidak hanya bertumpu pada industri pariwisata saja,” ungkap wagub yang akrab disapa Cok Ace ini.

Sementara untuk meningkatkan daya saing, Bali juga perlu membangun pariwisata berkelanjutan.

"Para Wali Kota dan Bupati di Bali perlu melibatkan asosiasi dalam mengeluarkan izin pembangunan hotel guna menyeimbangkan jumlah permintaan dan penawaran," ucapnya. 

Ia pun meminta dukungan perbankan melalui kemudahan pembiayaan dan restrukturisasi kredit bagi pelaku usaha di Bali, terlebih banyak pelaku usaha yang terjebak dengan pinjaman irasional. 

Bali perlu meningkatkan daya tahan terhadap penyakit, daya tahan terhadap tekanan ekonomi, serta meningkatkan daya saing.  

“Dalam kaitannya dengan meningkatkan daya tahan terhadap penyakit, Bali telah mencapai vaksinasi di atas 100 persen untuk dosis pertama dan di atas 90 persen untuk dosis kedua," ujarnya 

Wakil gubuernur Bali Cok Ace: Bali perlu melakukan diversifikasi ekonomi, jangan hanya bertumpu pada sektor pariwisata. Apa lagi dong?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News