Terminal Wangaya Balik Fungsi, Ratusan Pedagang Bakal Direlokasi ke Eks Tiara Grosir

Senin, 20 Desember 2021 – 22:22 WIB
Terminal Wangaya Balik Fungsi, Ratusan Pedagang Bakal Direlokasi ke Eks Tiara Grosir - JPNN.com Bali
Puluhan pedagang bunga di pasar tumpah Terminal Wangaya, saat melakukan aksi protes di DPRD Kota Denpasar, belum lama ini. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sekitar 120-an pedagang yang selama ini berjualan di Terminal Wangaya akan segera direlokasi ke Pasar Cokroaminoto, eks Tiara Grosir Denpasar.

Para pedagang yang kebanyakan berjualan bunga ini merupakan pedagang limpahan dari hasil relokasi pedagang, imbas dari kebakaran hebat yang menimpa Pasar Kumbasari, Maret 2012 silam.

Menyusul penataan aset yang dilakukan Pemkot Denpasar terhadap Terminal Wangaya, kini para pedagang harus bersiap direlokasi kembali ke Pasar Cokroaminoto.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, saat sosialisasi relokasi di depan para pedagang pasar tumpah Wangaya, Senin (20/12).

Ketut Sriawan mengatakan, makin pesatnya pertumbuhan di Kota Denpasar, dibutuhkan sarana transportasi darat yang berkelanjutan di dalam kota.

Karenanya, Terminal Wangaya yang sudah hitungan tahun mangkrak dari fungsi sebenarnya, akan dikembalikan fungsinya sebagai terminal angkutan umum darat.

“Karenanya sebagai langkah awal kami menggelar sosialisasi untuk merelokasi para pedagang," ungkap Kadishub Ketut Sriawan.

Sriawan berharap dengan penataan aset dan rencana transportasi berkelanjutan di Kota Denpasar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Denpasar.

Terminal Wangaya balik fungsi, ratusan pedagang bakal direlokasi ke Eks Tiara Grosir Denpasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News