PLN Bangun 77 Charging Station Motor Listrik di Bali, Tambah 21 Lagi Sambut KTT G20

Kamis, 09 Desember 2021 – 07:18 WIB
PLN Bangun 77 Charging Station Motor Listrik di Bali, Tambah 21 Lagi Sambut KTT G20  - JPNN.com Bali
Para peserta Rally Motor Listrik saat beraksi beberapa waktu lalu. PLN UID Bali komitmen menambah charging station menyambut KTT G20. Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Komitmen Pemprov Bali mempercepat program pemerintah terkait kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) mendapat dukungan PLN UID Bali.

PLN UID Bali akan menyediakan charging station alias Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di sejumlah titik di Bali.

Saat ini sudah ada 77 SPLU di Pulau Bali yang tersebar di berbagai wilayah kabupaten/kota di Pulau Dewata.

Menurut rencana, menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 mendatang, PLN akan membangun 21 unit SPKLU baru.

Salah satu yang sudah terwujud adalah keberadaan charging station untuk pengisian daya kendaraan listrik di ajang Rally Motor Listrik pertama di Indonesia yang dilaksanakan di Bali beberapa waktu yang lalu.

"Para pemilik kendaraan bermotor listrik yang membutuhkan daya listrik saat mengikuti Rally Motor Listrik beberapa waktu yang lalu melakukan pengisian daya di SPLU yang telah kami sediakan,” ujar Senior Manager PLN UID Bali Martindar Jalu Respati .

Ia mengatakan, bentuk dukungan PLN utamanya adalah penyediaan infrastruktur kelistrikan bagi masyarakat pengguna kendaraan.

Dengan begitu masyarakat makin teredukasi bahwa memiliki kendaraan listrik sekarang ini sudah semakin nyaman, aman, dan murah.

PLN UID Bali telah membangun 77 charging station untuk motor listrik berbasis baterai di Bali. Rencananya tambah 21 lagi untuk menyambut KTT G20
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News