Hasil Indonesia Masters 2021: Jepang Dominasi Juara, Merah Putih Cetak Rekor Terburuk

Senin, 22 November 2021 – 01:11 WIB
Hasil Indonesia Masters 2021: Jepang Dominasi Juara, Merah Putih Cetak Rekor Terburuk - JPNN.com Bali
MINIONS: Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya saat tampil di Indonesia Masters 2020. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), tampaknya, harus segera mengevaluasi kinerja para pemain Pelatnas setelah satu per satu rontok di ajang Indonesia Masters 2021 yang digelar di Nusa Dua, Badung, Bali.

Evaluasi harus segera dilakukan setelah tidak ada satupun wakil Indonesia yang menjadi juara di Turnamen Level 750 ini.

Justru Negeri Sakura Jepang mendominasi turnamen Indonesia Masters 2021 dengan membawa pulang tiga titel.

Asa Indonesia sebenarnya jatuh pada pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun, di partai puncak di International Convention Center, Nusa Dua, Minggu (21/11), Marcus/Kevin tumbang dari wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hasil ini menjadi catatan terburuk wakil Indonesia sepanjang keikutsertaannya dalam turnamen yang pertama kali digelar pada 2010 itu.

Sebagai catatan, Merah Putih kerap membawa pulang lebih dari satu gelar dalam turnamen yang kini naik level menjadi Super 750 tersebut.

Pada edisi sebelumnya di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, misalnya, Indonesia berhasil meraih tiga titel lewat Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra, Marcus/Kevin dari ganda putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri.

Hasil Indonesia Masters 2021 menjadi rekor rekor terburuk bagi Indonesia dalam ajang ini. Justru Jepang mendominasi juara, disusul Thailand dan Korea Selatan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News