The Minions Protes BWF Usai Bekuk Wakil Jepang, Sebut Kata Robot, Alamak

Selasa, 23 November 2021 – 21:34 WIB
The Minions Protes BWF Usai Bekuk Wakil Jepang, Sebut Kata Robot, Alamak - JPNN.com Bali
Pasangan ganda nomor satu dunia asal Indonesia Kevin/Marcus saat bertanding di ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua Bali. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Laga perdana pebulu tangkis nomor satu dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Badung, Bali, berakhir manis.

Bertanding 65 menit melawan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, pasangan Kevin/Markus memenangkan melalui pertandingan rubber set dengan skor akhir 12-21, 21-18, 21-15.

Meski meraih kemenangan, pasangan yang akrab disapa The Minions ini melancarkan protes keras kepada Federasi Badminton Dunia (BWF).

Protes ini terkait dengan jadwal pertandingan yang harus dijalani Kevin/Marcus, Selasa (23/11) yang mepet dengan  final Indonesia Masters 2021, Minggu lalu (21/11).

“BWF memperlakukan kami seperti robot ya, karena habis main hari Minggu langsung main hari ini mentang-mentang kami unggulan pertama," kata Kevin usai pertandingan.

Berdasarkan peraturan BWF, setiap peserta yang berada di separuh pool atas akan bertanding babak pertama di hari kedua turnamen.

Sementara yang bertanding di hari pertama ialah peserta yang berada di separuh pool bawah.

Ada juga kebijakan bagi pemain yang baru menjalani laga babak final diberi kesempatan beristirahat dan ditempatkan pada jadwal pertandingan hari kedua.

The Minions Protes BWF usai bekuk wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuch di babak pertama Indonesia Open 2021. Sebut dirinya layaknya robot
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News