24 Negara Ramaikan Indonesia Festival Badminton di ITDC Nusa Dua November Mendatang

Senin, 18 Oktober 2021 – 18:42 WIB
24 Negara Ramaikan Indonesia Festival Badminton di ITDC Nusa Dua November Mendatang - JPNN.com Bali
Ketua Umum PBSI Agung Sampurna saat rapat virtual terkait penunjukkan Bali sebagai venue Indonesia Festival Badminton di ITDC Nusa Dua November mendatang. (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Berbagai manuver dilakukan pemerintah dalam rangka merangsang geliat pariwisata di Bali.

Salah satunya dengan menjadikan Bali sebagai venue sejumlah event bertaraf internasional.

Yang akan dihelat dalam waktu dekat yakni event Indonesia Festival Badminton, yang direncanakan digelar pertengahan November nanti.

Event olahraga bertaraf internasional ini dijadwalkan mulai dihelat di ITDC Nusa Dua dengan sistem bubble pada 16-21 November untuk Kelas Master, 23-28 November untuk Kelas Open, dan BWF Tour Final pada 1-5 Desember 2021.

Kabar baik ini diungkapkan Ketua Umum PBSI Agung Sampurna kepada Gubernur Bali Wayan Koster melalui rapat secara virtual, Senin (18/10).

"Event ini dilaksanakan setelah melihat dua event berskala internasional yang sebelumnya digelar di Bangkok dan Inggris yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan," jelas Agung Sampurna.

Dipilihnya Bali sebagai lokasi penyelenggaraan event tersebut karena Bali merupakan salah satu 'wajah' Indonesia.

Selain itu, penanganan Covid-19 di Bali juga sangat baik selama ini sehingga menjadi salah satu tempat yang diharapkan menjadi lokasi penyelenggaraan.

24 negara ramaikan Indonesia Festival Badminton di ITDC Nusa Dua November mendatang. Ajang ini diharapkan membangkitkan pariwisata Bali