Timnas Filipina Dibayangi Rekor Buruk Kontra Indonesia, Tom Saintfiet Berjanji

Sabtu, 08 Juni 2024 – 17:13 WIB
Timnas Filipina Dibayangi Rekor Buruk Kontra Indonesia, Tom Saintfiet Berjanji - JPNN.com Bali
Pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet saat latihan dengan timnya untuk persiapan melawan Indonesia di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6) mendatang. Foto: Instagram @phifootballfederation

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet berjanji timnya akan melakukan yang terbaik pada laga terakhir Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (11/6) mendatang.

Mantan pemain Timnas Belgia ini mengatakan para pemainnya akan bekerja mati-matian melawan Indonesia lantaran rekor pertemuan berpihak ke Skuad Garuda.

Filipina dan Indonesia telah bertemu delapan kali dalam berbagai ajang dengan hasil sekali menang, tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Indonesia membutuhkan kemenangan melawan Filipina untuk menjaga peluang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Filipina dikabarkan telah mendarat di Jakarta hari untuk proses adaptasi sebelum melawan Indonesia.

“Filipina akan bermain sebaik mungkin meski Indonesia juga sangat kuat dan lapar kemenangan," ujar Tom Saintfiet dilansir dari laman federasi sepak bola Filipina.

Filipina terdampar di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan satu poin, hasil imbang saat menahan Indonesia di kandangnya sendiri.

Posisi puncak ditempati Irak dengan 12 poin, Indonesia di peringkat kedua dengan tujuh poin, dan Vietnam di posisi ketiga dengan enam poin.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Filipina dibayangi rekor buruk menjelang kontra Indonesia, pelatih Tom Saintfiet langsung berjanji
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News