Piala Asia U17 Wanita: Indonesia Kalah Kelas, Takluk dari Filipina 1 – 6

Senin, 06 Mei 2024 – 21:27 WIB
Piala Asia U17 Wanita: Indonesia Kalah Kelas, Takluk dari Filipina 1 – 6 - JPNN.com Bali
Pemain Timnas U17 Wanita Indonesia berduel dengan pemain Filipina di babak penyisihan grup A Piala Asia U17 Wanita di Stadion Kapten Dipta Gianyar. Indonesia kalah dari Filipina dengan skor 1 - 6. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, GIANYAR - Status tuan rumah Piala Asia U17 Wanita tak membawa pengaruh apa pun bagi skuad Garuda Pertiwi.

Terbukti pada laga perdana penyisihan grup A Piala Asia U17 Wanita di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Senin (6/5) malam, Timnas U17 Indonesia kalah telak dari Filipina dengan skor telak 1 – 6.

Ini menjadi kekalahan terbesar kedua pada Piala Asia U17 Wanita setelah pada laga sebelumnya di Bali United Training Center, Timnas U17 Wanita Korea Selatan takluk dari Korea Utara dengan skor 0 – 7.

Alexa Pino dan Natalie Collins memimpin dalam daftar skor setelah masing-masing mencetak brace ke gawang Indonesia.

Filipina mengambil inisiatif awal dengan Alexa Pino memaksa kiper Indonesia Gadhiza Asnanza beraksi pontang-panting dalam waktu tiga menit.

Namun, penyerang Filipina tersebut tampil lebih baik pada menit keenam, setelah berhasil melompat untuk menyambut umpan silang Ava Villapando dan menjebol gawang Indonesia.

Tuan rumah bangkit untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-12 setelah Claudia Scheunemann memanfaatkan kelengahan kiper Filipina Gabrielle Baker yang berada di luar garis untuk melepaskan tendangan voli dari jarak hampir 30 yard tepat ke gawang.

Skuad Filipina di bawah asuhan Sinisa Cohadzic kembali menghujani mulut gawang Indonesia dengan tembakan demi tembakan.

Piala Asia U17 Wanita: Timnas U17 Wanita Indonesia kalah kelas, takluk dari Filipina 1 – 6 pada laga perdana grup A di Stadion Kapten Dipta, Gianyar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News