Thomas Doll Puji Cara Berkelas Persija Bungkam Persik, Efektif Bikin Tim Tamu Malu

Minggu, 17 Maret 2024 – 05:48 WIB
Thomas Doll Puji Cara Berkelas Persija Bungkam Persik, Efektif Bikin Tim Tamu Malu - JPNN.com Bali
Pelatih Persija Thomas Doll memberikan keterangan kepada awak media. Thomas Doll puas Persija berhasil memetik tiga poin setelah mengalahkan Persik di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, kemarin. Foto: Persija

bali.jpnn.com, GIANYAR - Thomas Doll memuji cara bermain Persija membungkam Persik Kediri pada laga pekan ke-29 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar kemarin.

Pasalnya, meski bermain dengan 10 pemain sejak Firza Andika diusir wasit pada menit ke-55, Persija mampu mengalahkan Persik dengan skor 2 – 0.

“saya pikir tim saya memang layak untuk menang.

Saya puji bagaimana mereka bermain dengan bagus selama 90 menit pertandingan,” ujar Thomas Doll dilansir dari laman Persija.

Dari sisi permainan, Thomas Doll yang mengandalkan skema 4-3-3 sebenarnya kalah jauh dari Persik, terutama setelah Persija hanya bermain dengan 10 pemain.

Dari sisi penguasaan bola, shot on target, passing, operan silang maupun passing, Persija kalah dari tim tamu, Persik Kediri.

Namun, Persija lebih efektif memanfaatkan peluang untuk menjadi gol dibandingkan Persik.

Terbukti dari hanya enam kali shot on target, dua di antaranya menjadi gol, bandingkan dengan Persik yang menciptakan peluang tembakan ke arah gawang sebanyak sembilan kali, tetapi tak ada yang mampu menjebol gawang Andritany.

Liga 1: Pelatih Thomas Doll memuji cara berkelas Persija Jakarta membungkam Persik Kediri, cukup efektif bikin tim tamu malu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News