Teco Mengubah Ricky Fajrin Jadi Pemain Serbabisa, Perannya tak Main-main

Minggu, 10 Maret 2024 – 11:09 WIB
Teco Mengubah Ricky Fajrin Jadi Pemain Serbabisa, Perannya tak Main-main - JPNN.com Bali
Bek tengah Bali United Ricky Fajrin tampil apik di posisi barunya yang biasa bermain sebagai bek kiri dan gelandang bertahan. Bali United berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2 - 0, Jumat (8/3) lalu. Foto: Baliutdcom

bali.jpnn.com, GIANYAR - Perubahan taktik dan strategi pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra saat Bali United membungkam PSIS Semarang pada laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024, Jumat (8/3) lalu berjalan sempurna.

Salah satu perubahan yang dilakukan Coach Teco adalah menggeser posisi Ricky Fajrin dari posisi aslinya sebagai bek kiri menjadi bek tengah.

Berduet dengan seniornya, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin tampil sempurna menghalau setiap gempuran pemain PSIS Semarang yang mencoba mendekati gawang Adilson Maringa.

Menariknya, pada beberapa laga sebelumnya, Coach Teco memainkan Ricky Fajrin sebagai gelandang tengah menggantikan Mohammed Rashid dan Lutfi Kamal.

“Ricky (Fajrin) biasa bermain dengan saya selama ini di bek kiri, tetapi waktu di Timnas Indonesia, dia juga pernah bermain di bek tengah.

Pada beberapa laga, dia juga bermain di posisi gelandang bertahan,” ujar Coach Teco dilansir dari laman Bali United.

“Ricky Fajrin pemain berpengalaman dan saya melihat pemain berkualitas yang bisa bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan,” imbuh Coach Teco.

Menurut Coach Teco, Ricky Fajrin adalah salah satu contoh pemain yang berkontribusi maksimal saat bertugas di posisi utamanya maupun posisi lain yang diminta oleh tim pelatih.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengubah Ricky Fajrin jadi pemain serbabisa, perannya di skuad Serdadu Tridatu tak main-main
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News