Pelatih Bali United Youth Sebut Peluang Indonesia Tembus Piala Dunia Wanita Besar

Selasa, 13 Februari 2024 – 09:10 WIB
Pelatih Bali United Youth Sebut Peluang Indonesia Tembus Piala Dunia Wanita Besar - JPNN.com Bali
Pelatih Bali United Youth I Gde Mahatma Dharma alias Dede saat Coaching Clinic Guru Olahraga se-Bali di training center Pantai Purnama kemarin. Foto: Baliutdcom

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pelatih Bali United Youth I Gde Mahatma Dharma alias Dede mengungkap sepak bola wanita Indonesia bisa lebih berkembang pesat dibandingkan laki-laki, bahkan melaju ke Piala Dunia Wanita.

Namun, untuk mencapai level tersebut, pesepak bola wanita Indonesia harus bekerja lebih keras meningkatkan level permainan.

“Sepak bola identik dengan olahraga pria, tetapi di belahan negara lain seperti Inggris itu sudah berjalan sepak bola wanita dengan beberapa kompetisi yang berjalan,” ujar Coach Dede dilansir dari laman Bali United.

Menurut mantan asisten pelatih klub Liga 2, Nusantara United FC, kompetisi sepak bola wanita di Indonesia belum konsisten.

Oleh karena itu, Bali United ikut tergerak mempersiapkan diri dengan membangun sistem dari sekolah-sekolah melalui guru olahraga.

Coach Dede mengakui seluruh proses tersebut dijalankan dengan tidak mudah, apalagi menghadapi anak didik dari kaum wanita yang memiliki cara berbeda dengan anak didik pria.  

“Tantangannya sangat berbeda. Anak laki-laki masih bisa dibentak agar mereka berlatih lebih keras, tetapi kalau anak didiknya wanita, berbeda,” kata Coach Dede saat Coaching Clinic Guru Olahraga se-Bali.

Coach Dede juga memastikan dalam waktu dekat Bali United akan menggelar turnamen sepak bola Wanita untuk bersaing di kompetisi resmi.

Pelatih Bali United Youth I Gde Mahatma Dharma alias Dede menyebut peluang Indonesia tembus Piala Dunia Wanita besar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News