Coach Gethuk Puji Taktik Baru Bali United Habis-habisan, Akui Salah Analisis

Minggu, 23 Juli 2023 – 21:57 WIB
Coach Gethuk Puji Taktik Baru Bali United Habis-habisan, Akui Salah Analisis - JPNN.com Bali
Pemain Bali United Jefferson de Assist, Elias Dolah dan Privat Mbarga berduel dengan pemain Arema FC di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Bali United menang kontra Arema FC dengan skor 3 - 1. Foto: Facebook Bali United

bali.jpnn.com, GIANYAR - Pelatih Arema FC Joko Susilo memuji habis-habisan taktik baru yang dijalankan Bali United saat membungkam skuad Singo Edan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Jumat (21/7) lalu.

Coach Gethuk, sapaan akrabnya, bahkan salah menganalisis kekuatan Bali United yang mendadak berubah pada laga pekan keempat itu.

Mantan pelatih Persik Kediri ini menilai permainan Bali United seperti biasanya akan memanfaatkan sisi penyerang sayap dalam melepaskan umpan crossing yang disambut dengan sundulan.

Namun, pada laga pekan keempat Liga 1, dirinya salah mengantisipasi.

Skuad Serdadu Tridatu justru melakukan sejumlah perubahan taktik untuk mencetak gol ke gawang Arema FC.

Mulai dari menerapkan formasi 3-4-3 dengan memperkuat lini tengah yang sukses menciptakan skema gol dari bola rebound.

"Sebenarnya kami sudah bisa mengantisipasi wing Bali (United), tetapi kami kebobolan dari tiga momen yang sama corner dan bola rebound," ujar Coach Gethuk dilansir dari laman klub.

Iya, skema yang dijalankan Coach Teco membuat mental pemain Arema FC jatuh saat skor terus bertambah dan ditutup 1 - 3 dengan kemenangan Bali United.

Pelatih Arema FC Joko Susilo alias Coach Gethuk memuji taktik baru Bali United habis-habisan gegara kalah 1 - 3, akui salah analisis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News