Anak Mantan Kiper Chelsea Peluang Debut Kontra Bali United, Gethuk Merespons

Kamis, 20 Juli 2023 – 11:25 WIB
Anak Mantan Kiper Chelsea Peluang Debut Kontra Bali United, Gethuk Merespons - JPNN.com Bali
Kiper anyar Arema FC Julian Schwarzer Garcia berpeluang debut kontra Bali United di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Jumat (21/7) besok. Foto: Tangkapan layar Instagram @aremafcofficial.

bali.jpnn.com, MALANG - Kiper anyar Arema FC Julian Schwarzer Garcia sudah bergabung dengan skuad Singo Edan di Gianyar jelang kontra Bali United di Stadion Kapten Dipta, Jumat (21/7).

Laga pekan keempat Liga 1 2023-2024 ini berpotensi menjadi ajang debut sang kiper anyar yang baru direkrut manajemen Arema FC.

Anak kandung mantan kiper Chelsea dan Fulham, Mark Schwarzer, ini bakal menggantikan posisi Teguh Amiruddin dan Adixi Levinzio yang flop pada tiga laga terakhir.

Menurut pelatih Arema FC Joko Susilo, keputusan merekrut Julian Schwarzer Garcia dilakukan melalui pertimbangan panjang antara tim pelatih dan manajemen.

“Kami punya pelatih kiper tentu pendapat-pendapatnya sudah dianalisis dan diskusikan dengan yang lain,” ujar Gethuk, sapaan akrab Coach Joko Susilo dilansir dari laman Liga Indonesia Baru.

Coach Gethuk mengatakan dengan kondisi yang kurang baik seperti sekarang ini, Arema FC tidak hanya membutuhkan kiper yang andal dalam menghalau tendangan, tetapi mampu memenuhi kebutuhan sepak bola modern.

“Main sepak bola build up mulai dari kiper itu normal.

Karena kiper modern harus bisa menyerang, bertahan dan mendistribusikan bola dengan baik,” paparnya.

Anak mantan kiper Chelsea Mark Schwarzer, Julian Schwarzer Garcia, berpeluang debut kontra Bali United, Coach Gethuk merespons
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News