Teco Sorot Ketum PSSI Erick Thohir, Sentil Organisasi dan Kompetisi

Jumat, 17 Februari 2023 – 06:23 WIB
Teco Sorot Ketum PSSI Erick Thohir, Sentil Organisasi dan Kompetisi - JPNN.com Bali
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra menyoroti terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketum PSSI yang baru. Foto: Baliutdcom

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra ikut menyoroti terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023 – 2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) kemarin (16/2).

Teco berharap terpilihnya Erick Thohir membawa perubahan pada tubuh PSSI, mulai dari organisasi yang ada di dalamnya hingga membuat kompetisi yang kompetitif dan membuat Indonesia semakin berprestasi di sepak bola internasional.

Erick Thohir terpilih setelah memperoleh 64 suara dari total 87 pemegang hak suara atau voters yang berasal dari beberapa unsur pelaku sepak bola Indonesia.

Pemegang hak suara itu berasal dari Asprov PSSI Daerah (34), klub Liga 1 (18), klub Liga 2 (16), klub Liga 3 (16) dan suara Federasi dan Asosiasi terkait (3), Futsal Indonesia, Sepak Bola Wanita Indonesia dan pelatih sepak bola Indonesia.

Sang rival, La Nyalla Mattalitti hanya memperoleh 22 suara, sedangkan Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak memperoleh suara dari para voters.

Calon Ketua Umum lainnya, Fary Djemi Francis terlebih dahulu mundur dari pencalonan dan mendukung Erick Thohir.  

“Selamat buat Bapak Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.

Semoga dia bisa menjalankan tugas di sana (PSSI) dengan organisasi dan kompetisi yang lebih bagus,” ujar Teco dilansir dari laman klub.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menyoroti terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, sentil organisasi dan nasib kompetisi sepak bola di tanah air
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News