Kapan Liga 1 2022 Kembali Bergulir? Menpora Sentil Shin Tae yong dan Kapolri

Senin, 21 November 2022 – 20:45 WIB
Kapan Liga 1 2022 Kembali Bergulir? Menpora Sentil Shin Tae yong dan Kapolri - JPNN.com Bali
Bek tengah Bali United Jajang Mulyana berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Klub menunggu kelanjutan Liga 1 musim 2022 yang berhenti sejak sebulan ini. Foto: Baliutd.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan Liga 1 musim 2022 segera berlanjut.

Menurut Menpora, keberlangsungan kompetisi Liga 1 diperlukan untuk mengasah kemampuan skuad Garuda Nusantara yang tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Para pemain muda membutuhkan kompetisi untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Menpora mengatakan dengan bergulirnya kompetisi, maka atmosfer permainan skuad Garuda Muda akan bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, pelatih Shin Tae yong juga akan bisa memantau perkembangan pemain jika kompetisi Liga 1 kembali digelar.

"Jika tidak ada kompetisi, maka akan kesulitan untuk pelatih Shin Tae-yong untuk memantau perkembangan anak-anak, karena kondisinya dinamis," ujar Zainudin Amali.

Oleh karena itu, Menpora Zainudin Amali dalam waktu dekat kan segera bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membahas pelaksanaan kompetisi Liga 1.

Namun, ia juga masih belum bisa memastikan kapan Liga 1 akan kembali digelar.

Kapan Liga 1 2022 kembali bergulir setelah berhenti seusai pecah Tragedi Kanjuruhan? Menpora Zainudin Amali sentil Shin Tae yong dan Kapolri
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News