PT LIB Mendadak Bicara Kick Off Liga 1 dan Format Kompetisi, Ini yang Ideal

Kamis, 17 November 2022 – 14:09 WIB
PT LIB Mendadak Bicara Kick Off Liga 1 dan Format Kompetisi, Ini yang Ideal - JPNN.com Bali
Skuad Bali United merayakan gol Novri Setiawan yang dicetak ke gawang Persib Bandung di Stadion GBLA, Bandung. LIB masih membahas jadwal dan format kompetisi. Baliutd.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengatakan Liga 1 musim 2022-2023 paling mungkin digelar mulai 2 Desember 2022.

Liga 1 berhenti sejak pecah Tragedi Kanjuruhan Sabtu (1/10).

Vakum hampir dua bulan, nasib kompetisi Liga Indonesia belum ada kepastian lantaran belum memperoleh izin pemerintah, terutama kepolisian.

"Paling realistis dimulai kembali tanggal 2 Desember.

Mulai besok akan ada proses pengajuan perizinan dan beberapa hari ke depan mungkin ada perkembangan," ujar Ferry Paulus.

Menurutnya, LIB akan mengikuti semua arahan dari pemerintah terkait liga.

Hal itulah yang membuat LIB juga belum dapat memastikan soal format kelanjutan Liga 1, apakah tetap dengan kandang-tandang seperti sebelumnya atau kembali ke sistem gelembung (bubble) layaknya musim 2021-2022.

Ferry Paulus mengatakan PT LIB dan pemegang saham paling menginginkan format home and away lantaran dianggap paling ideal. 

Dirut PT LIB Ferry Paulus mendadak bicara Kick Off Liga 1 musim 2022 dan format kompetisi, ini yang ideal setelah kompetisi berhenti karena Tragedi Kanjuruhan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News