Menpora Dorong Liga 1 Segera Bergulir, Sentil PSSI dan Kepolisian

Kamis, 03 November 2022 – 17:38 WIB
Menpora Dorong Liga 1 Segera Bergulir, Sentil PSSI dan Kepolisian  - JPNN.com Bali
Pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United Jajang Mulyana (kiri) pada pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendorong kompetisi sepak bola nasional baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 segera bergulir.

Kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sejak Tragedi Kanjuruhan pecah pada Sabtu lalu (1/10).

Namun, kewenangan untuk melanjutkan Liga 1 hingga 3 ada di tangan kepolisian dan PSSI.

"Kelanjutan kompetisi bergantung pada izin keramaian dari kepolisian, itu ada di sana bukan pada kami," kata Menpora Zainudin Amali, Kamis (3/11).

Menpora mengeklaim saat ini PSSI dan kepolisian tengah merumuskan standar operasional prosedur (SOP) pelaksanaan pertandingan sepak bola.

Dasarnya mengacu pada statuta FIFA, statuta PSSI dan peraturan internal kepolisian.

"SOP ini nantinya akan menjadi pegangan seluruh penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Indonesia," ujar Menpora.

Menpora menambahkan selama pihak kepolisian telah memberikan lampu hijau untuk kompetisi dapat bergulir kembali maka kompetisi bisa dilanjutkan.

Menpora Zainudin Amali mendorong Liga 1, 2 dan 3 segera bergulir setelah berhenti satu bulan akibat Tragedi Kanjuruhan, sentil PSSI dan Kepolisian
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News