Nusa Dua, Jimbaran dan Kuta Berpotensi Jadi Venue World Beach Games 2023

Minggu, 25 September 2022 – 22:10 WIB
Nusa Dua, Jimbaran dan Kuta Berpotensi Jadi Venue World Beach Games 2023 - JPNN.com Bali
Games Operation Coordinator 2nd ANOC World Beach Games (WBG) 2023 Richard Sambera (kanan) dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (tiga kanan) menyampaikan keterangan kepada media saat 1st Technical Delegate Meeting ANOC World Beach Games Bali 2023 di Kuta, Badung, Bali, Minggu (25/9/2022). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, KUTA - Sidang Umum Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC General Assembly) memutuskan tiga daerah di Bali, yaitu Nusa Dua, Jimbaran, dan Kuta potensial menjadi lokasi acara ANOC World Beach Games Bali 2023.

Games Operation Coordinator 2nd ANOC World Beach Games (WBG) 2023 Richard Sambera mengatakan bahwa pihaknya tengah mencari venue yang memungkinkan menjadi klaster.

Tujuannya agar lokasi pertandingan dapat ditempuh oleh para atlet dengan berjalan kaki dari tempat mereka menginap.

“Sejauh ini kami sudah melihat beberapa tempat. Ada beberapa klaster yang punya potensi besar, mulai dari daerah Kuta, Jimbaran, dan kami melihat potensi karena pantainya juga bagus di Nusa Dua juga ada,” kata Richard Sambera di Kuta, Badung, Bali, Minggu (25/9).

Namun, dari tiga lokasi tersebut, pihaknya belum menentukan lokasi pastinya.

Mantan atlet renang nasional ini mengaku masih menghimpun masukan dan usulan dari delegasi masing-masing federasi cabang olahraga dan komite nasional.

“Secara umum daerah-daerah tersebut yang kami lihat,” kata Richard Sambera.

Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games dan ANOC General Assembly pada 2023.

Nusa Dua, Jimbaran dan Kuta berpotensi jadi venue World Beach Games 2023 setelah Sidang Umum Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC General Assembly)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News