Atlet Bali Nengah Widiasih Pecahkan Rekor Kelas 45 Kg ASEAN Para Games 2022

Senin, 01 Agustus 2022 – 21:31 WIB
Atlet Bali Nengah Widiasih Pecahkan Rekor Kelas 45 Kg ASEAN Para Games 2022 - JPNN.com Bali
Ni Nengah Widiasih memecahkan rekor ASEAN Para Games (APG) atas namanya sendiri saat tampil di kelas 45 kg putri cabang olahraga para-powerlifting di Hotel Paragon Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8). Foto: ANTARA/Muhammad Ramdan

bali.jpnn.com, SOLO - Atlet olahraga para-powerlifting asal Bali Ni Nengah Widiasih mencatatkan rekor apik saat tampil di ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Ni Nengah Widiasih memecahkan rekor ASEAN Para Games atas namanya sendiri saat tampil dalam kelas 45 kg putri, Senin (1/8).

Widiasih mengangkat beban 97 kg atau lebih baik dari rekor sebelumnya pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan 96 kg.

Atlet asal Kubu, Karangasem ini melakukan tiga angkatan, tetapi hanya angkatan pertama yang masuk hitungan, sedangkan sisanya dinyatakan gagal ketika mencoba mengangkat beban 99 kg.

Widiasih menyumbangkan medali emas kepada Indonesia yang sekaligus mengalahkan satu-satu pesaingnya, Achelle Guion dari Filipina, yang mengangkat beban 70 kg.

“Saya minta maaf karena tidak mampu mencapai hasil maksimal, capaian hari ini tidak lebih baik dari penampilan bulan lalu di Korea,” ujar Ni Nengah Widiasih.

Namun, Widiasih bersyukur bisa mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ajang ASEAN Para Games 2022.

“Terima kasih atas semua doanya," kata peraih perak kelas 41 kg Paralimpiade Tokyo 2020 itu.

Atlet Bali Ni Nengah Widiasih memecahkan rekor kelas 45 Kg atas namanya sendiri pada ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8)
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News