Menang atas Bali United, Persebaya Sang ‘Juara Tanpa Mahkota’

Sabtu, 26 Maret 2022 – 07:05 WIB
Menang atas Bali United, Persebaya Sang ‘Juara Tanpa Mahkota’ - JPNN.com Bali
Pemain Persebaya Bruno Moreira saat mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022). Foto: ANTARA/HO-Ofisial Persebaya.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Persebaya patut diacungi jempol atas kemenangannya melawan Bali United, yang berada di puncak klasemen.

Sayangnya, meski menang 3-0 dalam pertandingan Jumat (25/3) malam, Persebaya tetap harus mengakui kemenangan Serdadau Tridatu menjadi Juara Liga 1.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memuji kerja keras timnya dan menyebutnya dengan istilah "juara tanpa mahkota".

"Laga yang sangat luar biasa dan kami bisa menang lawan tim juara. Makanya saya mengibaratkan Persebaya juara tanpa mahkota," ujarnya saat konferensi pers virtual usai pertandingan.

Tiga gol Persebaya adalah hasil tendangan Bruno Moreira melalui titik putih menit ke-65, lalu dua gol dari Samsul Arif menit ke-70 dan 81.

Aji Santoso menjelaskan, sebelum laga digelar pihaknya sudah mendengar bahwa Bali United memastikan gelar juara Liga 1 musim kompetisi 2021/2022, usai Persib Bandung hanya bermain imbang lawan Persik Kediri.

Saat itu, Aji meminta pemainnya tetap tampil tak mengendorkan permainan tanpa kenal lelah dan meraih poin penuh, demi mengamankan posisi di tiga besar sekaligus menjaga asa berlaga di pentas Asia.

"Saya minta nikmati pertandingan dan jangan terbebani Bali United yang sudah juara. Kami membuktikannya dan menang dengan skor meyakinkan," kata Aji.

Menang atas Bali United, tim Persebaya disebut sang ‘juara tanpa mahkota’
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News