Zalnando Tampil Apik saat Jadi Winger Kontra Persela, Ternyata Ini Rahasianya

Sabtu, 26 Februari 2022 – 19:26 WIB
Zalnando Tampil Apik saat Jadi Winger Kontra Persela, Ternyata Ini Rahasianya - JPNN.com Bali
Zalnando menendang bola ditempel pemain Persela saat kedua tim bentrok di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, kemarin malam. (Barly Isham/Persib Bandung)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kalau mencermati pertandingan Persib Bandung kontra Persela Lamongan di Stadion Kapten Dipta, Jumat (25/2) kemarin malam, ada yang berbeda dengan posisi yang ditempati Zalnando.

Pemain yang pernah mengikuti program SAD Uruguay tampil bukan di posisi aslinya sebagai bek kiri, melainkan sebagai winger.

Meski bermain bukan pada posisinya, Zalnando tampil mengesankan.

Gol yang dicetak striker David da Silva berkat umpan Zalnando yang memanjakan penyerang asing itu untuk menjebol gawang lawan.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bukan sekali ini melakukan hal tersebut.

Pelatih asal Belanda itu beberapa kali memasang pemain bukan pada posisi aslinya, bahkan bukan saat mengganti, tetapi sejak menit awal.

Coach Robert mengatakan variasi dalam latihan coba diterapkan, termasuk memaksimalkan pemain dalam dua atau bahkan tiga posisi.

Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kesiapan tim yang sedang menjalani jadwal padat, atau situasi yang membuat pemain siap bermain bukan pada posisinya.

Zalnando tampil apik saat jadi winger kontra Persela Lamongan, ternyata ada rahasia yang dibongkar Coach Robert
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News