Begini Kronologis Persipura WO Kontra Madura United di Stadion Dipta, Klir

Selasa, 22 Februari 2022 – 07:32 WIB
Begini Kronologis Persipura WO Kontra Madura United di Stadion Dipta, Klir - JPNN.com Bali
Skuad Persipura Jayapura WO saat kontra Madura United di Stadion Kapten Dipta kemarin malam. (Liga Indonesia Baru)

bali.jpnn.com, GIANYAR - Keputusan mengejutkan diambil kubu Persipura Jayapura dalam laga tunda pekan kedua puluh dua Liga 1 kontra Madura United di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Senin (21/2) malam kemarin.

Tanpa ada keterangan apapun, Persipura absen di stadion.

Wasit dan asisten wasit akhirnya sepakat menyerahkan masalah ini kepada pengawas pertandingan.

Dilansir dari situs resmi PT LIB, sebelum memutuskan mundur tanpa alasan, Persipura menuliskan surat permohonan pertandingan Liga 1 Persipura vs Madura United bernomor 004/Persipura/II/2022.

Surat tersebut tertanggal 20 Februari 2022.

Dalam pertandingan tersebut, kubu Persipura menjelaskan bahwa mereka tidak bisa bertanding seusai menyebutkan hasil tes PCR yang dilakukan pada 20 Februari 2022 menunjukkan 9 personel tim dinyatakan positif.

Masing-masing terdiri dari 3 ofisial dan 6 pemain.

"Maka kami berkoordinasi dengan LIB untuk dilakukan tes pembanding pada Senin, 21 Februari 2022, apabila hasil tes pembanding masih ada beberapa pemain dengan status positif Covid-19, maka tim Persipura Jayapura tidak dapat bertanding karena (1) jumlah pemain akan sangat banyak yang berhalangan untuk dimainkan (2) menghilangkan azas fairness," tulis Persipura dalam suratnya yang ditujukan kepada PT LIB.

Begini kronologis Persipura Jayapura memutuskan WO kontra Madura United di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, kemarin malam, klir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News