LIB Sebut Persebaya Melanggar Regulasi Tes Usap PCR, Kalimat Sudjarno Keras

Senin, 07 Februari 2022 – 13:46 WIB
LIB Sebut Persebaya Melanggar Regulasi Tes Usap PCR, Kalimat Sudjarno Keras - JPNN.com Bali
Gelandang Persebaya Taisei Marukawa gagal turun saat kontra Persipura kemarin malam karena positif Covid-19. Polemik tes usap PCR antara pihak Persebaya dengan PT LIB pun kian berkepanjangan. (ligaindonesiabaru.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Keputusan Persebaya membongkar tes usap PCR yang hasilnya tidak konsisten dan merugikan pemain maupun klub peserta Liga 1 mendapat respons keras dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menegaskan tes usap PCR mandiri yang dilakukan Persebaya yang tidak dilaporkan dan berkoordinasi dengan PT LIB, tidak bisa dijadikan rujukan.

Sebelumnya, kubu Persebaya melaporkan sejumlah pemain yang dinyatakan positif dalam tes PCR yang dilakukan PT LIB, ternyata negatif Covid-19 dalam tes yang dilakukan secara mandiri oleh Persebaya.

Dua tes itu dilakukan di rumah sakit yang sama.

Tes swab PCR dilakukan oleh LIB pada Sabtu sore (5/2), sekitar pukul 17.30 WITA.

Hasil tes itu keluar Minggu pagi.

Sejumlah pemain Persebaya dinyatakan positif, di antaranya Arif Satria, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, sampai Alwi Slamat.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga positif Covid-19.

Direktur Operasional PT LIB menyebut Persebaya Surabaya melanggar regulasi tes usap PCR, kalimat Sudjarno keras
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News