Tak Ingin Ulang Kesalahan, PSS Asah Mental Siap Hadang Persik

Senin, 31 Januari 2022 – 13:01 WIB
Tak Ingin Ulang Kesalahan, PSS Asah Mental Siap Hadang Persik - JPNN.com Bali
Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1/2022). Persebaya Surabaya menang atas PSS Sleman dengan skor 1-0. Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo/wsj

bali.jpnn.com, DENPASAR - Selain fisik, PSS Sleman juga menyiapkan mental untuk pertandingan Rabu (2/2) ini.

PSS Sleman akan berhadapan dengan Persik Kediri dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 kontra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (30/1), mengatakan langkah tersebut merupakan hasil evaluasi laga pekan ke-21 yang memaksa Super Elang Jawa takluk 0-1 dari Persebaya.

"Kami akan evaluasi terutama masalah mental. Karena ketika menghadapi Persebaya dan Arema menurut saya situasinya sama yaitu karena mental pemain," katanya.

Yang jelas, Putu memastikan aspek mental akan menjadi perhatiannya secara khusus sebagai persiapan untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Karena kalau kita berani pegang bola, berani menekan, maka strategi kita bisa diterapkan," tegasnya.

Mengenai kekalahan PSS atas Persebaya pada Sabtu (29/1) kemarin, Putu mengapresiasi kinerja pemain yang telah bekerja keras dan luar biasa menampilkan performanya.

"Secara keseluruhan penampilan para pemain luar biasa. Mereka juga mau bekerja keras, mau berbuat yang lebih baik dan yang lebih penting lagi adalah reaksi para pemain setelah kebobolan. Ini yang seharusnya kita terapkan dari awal," katanya.

Tak ingin mengulang kesalahan sebelumnya, PSS fokus asah mental dan siap hadang Persik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News