Fisik Timnas Tak Maksimal Namun Tetap Hadapi Timor Leste, Shin Sang-gyu Punya Ramuan Jitu

Rabu, 26 Januari 2022 – 13:56 WIB
Fisik Timnas Tak Maksimal Namun Tetap Hadapi Timor Leste, Shin Sang-gyu Punya Ramuan Jitu - JPNN.com Bali
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan instruksi saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Bali, Jumat (21/1/2022). Foto: ANTARA/FIKRI YUSUF

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pelatih fisik tim nasional Indonesia Shin Sang-gyu menyebut kondisi fisik para pemain belum maksimal.

Meski demikian, seluruh tim dinyatakan siap melawan Timor Leste pada laga persahabatan internasional FIFA di Bali, 27 dan 30 Januari 2022.

"Kami sudah melakukan conditioning (penyesuaian kondisi). Tidak ada masalah untuk laga tanggal 17 dan 20 Januari nanti," ujar Shin, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Rabu (26/1). 

Menurut pria berusia 37 tahun itu, kekuatan otot tubuh personel skuad "Garuda" menurun setelah mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura pada akhir tahun 2021.

Hal itu karena Evan Dimas dan kawan-kawan sempat menjalani karantina selama sekitar lima hari begitu tiba di Tanah Air sebelum akhirnya kembali ke klub masing-masing untuk menjalani Liga 1 Indonesia. 

Di Liga 1, para pemain itu harus menjalani jadwal padat yang berpengaruh pada situasi tubuh. 

"Ada dua pertandingan setiap minggunya di liga dan itu pasti membuat kondisi pemain tidak maksimal," kata Shin. 

Bek timnas Alfeandra Dewangga menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menundukkan Timor Leste. 

Kondisi fisik timnas tak maksimal namun tetap berjuang hadapi Timor Leste, pelatih Shin Sang-gyu punya ramuan jitu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News