The Minions Sikat Wakil Denmark, Akting Kevin Tiup Shuttlecock Berbuah Kartu Kuning

Jumat, 03 Desember 2021 – 22:50 WIB
The Minions Sikat Wakil Denmark, Akting Kevin Tiup Shuttlecock Berbuah Kartu Kuning - JPNN.com Bali
Marcus Fernaldi (depan) dan Kevin Sanjaya alias Minions. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyapu bersih tiga pertandingan penyisihan Grup A ganda putra World Tour Finals 2021.

Pada pertandingan ketiga, Minions mengalahkan wakil Denmark Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen dengan tiga set langsung 21-15, 18-21, 21-9.

Kemenangan ketiga ini memastikan Minions melaju ke babak semifinal, dan menjadi salah satu dari dua wakil Merah Putih yang lolos dari fase penyisihan grup WTF 2021 selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri.

Menghadapi semifinal WTF 2021 Sabtu (4/12), Minions hanya ingin istirahat dan mempertahankan fokus mereka untuk bertanding besok.

"Persiapannya ya fokus dan istirahat, dan melakukan yang terbaik saja," papar Marcus.

Kevin menambahkan, pada pertandingan kontra wakil Denmark tidak mau membuang tenaga terlalu banyak, sekaligus berusaha menguras tenaga mereka.

Pada gim pertama dan kedua, kedua pasangan memainkan laga panjang karena kerap memainkan adu reli panjang dan memakan waktu.

Namun pada gim kedua, tempo permainan Minions lebih lambat sehingga tertinggal jauh dari Astrupp/Rasmussen.

Pasangan ganda nomor satu dunia The Minions berhasil mengalahkan wakil Denmark Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen. Akting Kevin tiup shuttlecock berbuah kartu