Pilkada 2024: Menko Polhukam Minta Panglima TNI & Kapolri tak Merotasi Pejabat

Rabu, 31 Juli 2024 – 06:19 WIB
Pilkada 2024: Menko Polhukam Minta Panglima TNI & Kapolri tak Merotasi Pejabat - JPNN.com Bali
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto memberi keterangan kepada awak media di Bali kemarin. Foto: Kemenko Polhukam

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto minta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tak merotasi para pejabat di daerah menjelang Pilkada 2024.

Permintaan tersebut dilontarkan mantan Panglima TNI itu saat acara rapat koordinasi kesiapan Pilkada 2024 di Bali, kemarin (31/7).

Menurut Hadi Tjahjanto, tujuan tak merotasi pejabat TNI dan Polri di daerah agar mereka dapat melakukan pengamanan pilkada sesuai dengan anggaran dan perencanaan yang telah dibuat.

"Supaya apa yang telah direncanakan, anggaran yang sudah disiapkan ini bisa di-manage dengan baik," kata Hadi Tjahjanto dilansir dari Antara.

Permintaan sama juga dilontarkan ke Jaksa Agung.

Hadi Tjahjanto minta Jaksa Agung tidak merotasi jajarannya di seluruh wilayah.

"Termasuk Kajati (tidak dirotasi) karena harus menangani Gakkumdu," kata Hadi Tjahjanto.

Menurut Hadi Tjahjanto, pemerintah pusat telah memberikan dana kepada pemerintah daerah agar digunakan kepentingan pilkada.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto minta Panglima TNI dan Kapolri tak merotasi para pejabat di daerah menjelang Pilkada 2024 yang sudah ada di depan mata
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News