Pilkada 2024: KPU Bali Target Coklit Kelar Selasa Depan, Fixed

Sabtu, 13 Juli 2024 – 19:41 WIB
Pilkada 2024: KPU Bali Target Coklit Kelar Selasa Depan, Fixed - JPNN.com Bali
Komisioner KPU Provinsi Bali I Gede John Darmawan. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - KPU Bali memasang target pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pilkada 2024 selesai, Selasa (16/7) mendatang.

Jika target tersebut terpenuhi, KPU Bali akan memanfaatkan sisa waktu delapan hari untuk penyisiran dan evaluasi apabila masih terdapat daftar pemilih potensial yang belum ikut coklit.

“Targetnya Selasa nanti suda 100 persen meski coklit batasnya rampung sampai 24 Juli nanti.

Waktu sisa kami akan gunakan untuk proses penyisiran terhadap daftar penduduk potensial pemilu yang masih tercecer,” ujar Komisioner KPU Bali Gede John Darmawan.

Sampai hari ini proses coklit sudah mencapai 95,3 persen, empat kabupaten bahkan telah selesai 100 persen.

Empat kabupaten itu, yakni Klungkung, Tabanan, Bangli dan Jembrana.

Untuk coklit di Kabupaten Buleleng, Gianyar dan Karangasem baru kelar 97 – 99 persen, sementara Badung dan Kota Denpasar masih 85 persen.

Menurut Gede John Darmawan, tingkat urbanisasi dan mobilitas penduduk yang tinggi mempengaruhi cepat lambatnya proses coklit dalam Pilkada 2024 ini.

KPU Bali memasang target pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pilkada 2024 selesai, Selasa (16/7) mendatang.
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News