Pilkada 2024: Coklit Data Pemilih di Bali Hampir Kelar, Tinggal Badung & Denpasar

Kamis, 11 Juli 2024 – 20:39 WIB
Pilkada 2024: Coklit Data Pemilih di Bali Hampir Kelar, Tinggal Badung & Denpasar - JPNN.com Bali
Ilustrasi Petugas Pantarlih menempelkan stiker usai pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilu 2024 di rumah warga. Foto: ANTARA/Arif Firmansyah/tom

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024 di Provinsi Bali telah mencapai 95 persen.

Tinggal Kabupaten Badung dan Kota Denpasar yang belum kelar.

“Saya target dua minggu sudah selesai,” ujar Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Kamis (11/7).

Menurut Dewa Lidartawan, Provinsi Bali masuk peringkat delapan nasional untuk wilayah yang hampir rampung tahapan coklit.

Kendala selama coklit, seperti masa libur sekolah dan e-Coklit tidak terlalu jadi permasalahan meski harus tetap diperhatikan.

Dewa Lidartawan mengatakan KPU Bali akan terus mengupayakan agar semua penduduk yang masuk data pemilih bisa tercoklit dan tidak ada yang tercecer.

Terutama bagi warga yang sudah meninggal dunia, tetapi belum memiliki akta kematian dan warga yang belum terekam data biometriknya pada KTP elektronik.

"100 persen akan tercoklit dan ditemui, kecuali yang tidak terdaftar dan semua rumah yang masuk DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan) hanya yang itu saja yang dicek.

Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024 di Provinsi Bali telah mencapai 95 persen, tinggal Badung dan Denpasar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News