KPU Bali Rilis 57 Video di Akun YouTube, Respons Protes Saksi Capres Ganjar – Mahfud MD

Selasa, 05 Maret 2024 – 20:21 WIB
KPU Bali Rilis 57 Video di Akun YouTube, Respons Protes Saksi Capres Ganjar – Mahfud MD - JPNN.com Bali
Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - KPU Bali resmi mengunggah 57 video singkat ke akun YouTube resmi.

Video tersebut berisi cuplikan proses rekapitulasi tingkat kecamatan oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan pernyataan saksi peserta Pemilu 2024 bahwa tidak ada kecurangan.

“Di 57 kecamatan di Bali videonya jelas ada bahwa tidak pernah ada kecurangan di kecamatan dan yang bicara bukan kita, tetapi saksi,” kata Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan di Denpasar, Selasa (5/3).

“Orang kita dibilang curang-curang terus, kita suruh testimoni saksi-saksi ada kecurangan tidak, karena narasinya curang di lapangan,” imbuh Dewa Lidartawan.

Menurut Dewa Lidartawan, video kesaksian ini untuk menjawab protes saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Sebelumnya, para saksi paslon nomor urut 03 kompak tidak menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP) rekapitulasi suara tingkat kabupaten/kota.

Hampir seluruh KPU kabupaten/kota di Bali mengumpulkan hasil pleno rekapitulasi tanpa berisi tanda tangan saksi Paslon nomor 03, kecuali Kabupaten Klungkung yang belum menyelesaikan proses.

KPU Bali mengatakan tidak tahu apakah ini perintah dari peserta Pemilu terhadap saksinya atau ada unsur lain.

KPU Bali merilis 57 video di akun YouTube berisi pernyataan saksi tidak ada kecurangan rekapituasi suara, respons protes saksi Capres Ganjar – Mahfud MD
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News