Semua Fraksi di DPRD Bali Usul Kenaikan Bantuan Parpol, Alasannya Makjleb

Minggu, 03 September 2023 – 15:29 WIB
Semua Fraksi di DPRD Bali Usul Kenaikan Bantuan Parpol, Alasannya Makjleb - JPNN.com Bali
Ilustrasi daftar nomor urut 17 partai politik peserta Pemilu 2024. Foto: ANTARA/HO - KPU

bali.jpnn.com, DENPASAR - Semua fraksi di DPRD Bali mengusulkan kenaikan bantuan keuangan untuk partai politik (parpol) pada Perubahan APBD Semesta Berencana 2023.

Usulan kenaikan besaran bantuan parpol yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Bali dari sebelumnya Rp 7.500 per suara sah menjadi Rp 10.000 per suara sah.

Usulan tersebut disampaikan langsung kepada Gubernur Bali Wayan Koster.

Menurut anggota DPRD Bali I Wayan Rawan Atmaja, usulan kenaikan dana bantuan parpol (banpol) cukup penting mengingat sudah memasuki tahun politik.

2024 merupakan momen penyelenggaraan pemilu.

“Dana banpol ini untuk dana penunjang kegiatan pendidikan politik, membantu partai politik dalam mengedukasi dan sosialisasi ke masyarakat," kata Wayan Rawan Atmaja.

Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Bali secara umum berpandangan kenaikan bantuan parpol tersebut dalam rangka peningkatan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dana banpol itu juga untuk peningkatan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat, membangun kemandirian dan kedewasaan, serta membangun karakter bangsa dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Semua Fraksi di DPRD Bali kompak mengusulkan kenaikan bantuan keuangan partai politik (Parpol), alasannya makjleb
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News