Pilpres 2024: Publik Minta Netral, Hanya 19,3 Persen yang Ikut Pilihan Capres Jokowi

Jumat, 14 Juli 2023 – 20:34 WIB
Pilpres 2024: Publik Minta Netral, Hanya 19,3 Persen yang Ikut Pilihan Capres Jokowi - JPNN.com Bali
Masyarakat berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap netral pada Pemilu 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi masih memiliki daya tarik di tengah masyarakat meski dominan berharap bersikap netral.

Berdasar hasil survei Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostrategic), hanya sebagian kecil masyarakat yang mendukung calon presiden (capres) pilihan Presiden Jokowi pada Pemilu 2024.

Angkanya mencapai 19.3 persen.

“Ada sekitar 19,3 persen yang akan mengikuti pilihan Presiden Jokowi," ujar Direktur Eksekutif Indostrategic Ahmad Khoirul Umam, Jumat (14/7).

Menurutnya, dari total 1.400 respons, 56,6 persen tidak akan mengikuti capres pilihan Presiden Jokowi, 21 persen masih bimbang dan 3.1 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Yang bimbang, kata dia, bisa masuk yang akan ikut Presiden Jokowi atau justru sebaliknya.

Ahmad Khoirul Umam mengatakan kondisi ini dipengaruhi ketidakjelasan dari positioning dari Presiden Jokowi.

Hal ini juga sejalan dengan data lain yang didapat Indostrategic mengenai cawe-cawe Presiden Jokowi terkait Pilpres 2024.

Pilpres 2024: publik minta Presiden Jokowi bersikap netral, hanya 19,3 persen masyarakat yang akan mengikuti pilihan Capres Presiden Jokowi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News