Anies dan Ganjar Berpeluang Jadi Capres 2024, Respons Rektor UGM Tegas

Senin, 10 Oktober 2022 – 05:43 WIB
Anies dan Ganjar Berpeluang Jadi Capres 2024, Respons Rektor UGM Tegas - JPNN.com Bali
Rektor UGM Prof. Ova Emilia memberikan pendapatnya terkait potensi dua alumnus UGM Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menjadi Capres pada Pilpres 2024. Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, UBUD - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kian berkibar di bursa bakal Calon Presiden (Capres) 2024.

Menariknya, keduanya sama-sama menyandang status alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Anies Baswedan diketahui jebolan Fakultas Ekonomi (FE) UGM angkatan 1989 dan berhasil menuntaskan pendidikan sarjananya di FE UGM pada 1995.

Ganjar Pranowo merupakan Sarjana Hukum dari kampus biru UGM, dan kini menjabat Ketua Umum Keluarga Alumni UGM (KAGAMA) dua periode berturut-turut.

Popularitas dua alumnus kampus biru di kancah politik nasional ini pun mengundang respons positif dari pimpinan kampus UGM.

Rektor UGM Prof. Ova Emilia mengaku bangga dengan banyaknya nama besar calon pemimpin Indonesia yang memiliki latar belakang pendidikan Universitas Gadjah Mada.

Pihaknya pun menegaskan akan membawa institusi UGM yang dipimpinnya untuk bersikap netral dan memberi kesempatan yang sama kepada semua pihak.

"Ibarat punya anak, semua akan mendapat kesempatan," ujar Prof. Ova Emilia saat ditemui di Desa Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, beberapa waktu lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Jateng Ganjar Pranowo berpeluang jadi Capres 2024, respons Rektor UGM tegas, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News