Bawaslu Buleleng Rekrutmen Anggota Panwaslu, Ingatkan Pemilu 2024 Berat

Rabu, 19 Oktober 2022 – 20:20 WIB
Bawaslu Buleleng Rekrutmen Anggota Panwaslu, Ingatkan Pemilu 2024 Berat - JPNN.com Bali
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buleleng, Bali melaksanakan penjaringan calon anggota pengawas pemilu tingkat kecamatan menjelang perhelatan Pemilu 2024, di Singaraja, Buleleng, Rabu (19/10/2022). Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, BULELENG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Buleleng, Bali mulai melaksanakan penjaringan calon anggota pengawas pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan menjelang Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana mengatakan rekrutmen panwaslu kecamatan se-Kabupaten Buleleng dilaksanakan selama dua hari.

Tercatat sebanyak 54 calon panwaslu telah mendaftar dan dijadwalkan untuk mengikuti seleksi berupa tes wawancara guna membuktikan kompetensi masing-masing.

Adapun sebanyak tiga orang calon panwaslu dengan nilai tes wawancara tertinggi pada masing-masing kecamatan, akan dinyatakan lolos tes wawancara dan selanjutnya akan dilantik pada penghujung Oktober 2022.

Sugi menjelaskan Panwaslu tingkat kecamatan ke depannya akan memiliki tanggung jawab yang cukup berat.

Anggota Panwaslu  tidak hanya akan mengawasi pemilu, tetapi juga akan mengawasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan terlaksana di tahun yang sama.

"Pada 14 Februari 2024 itu pemilu, lalu 27 November 2024 itu adalah pilkada, beban kerjanya cukup berat karena tahapan pilkada itu sudah dimulai pada saat tahapan pemilu berjalan.

Cukup berat dibandingkan pemilu dan pilkada sebelumnya," jelas Sugi.

Bawaslu Buleleng mulai melakukan rekrutmen anggota Panwaslu tingkat kecamatan, ingatkan Pemilu 2024 berat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News