Ada Aroma Pemilu 2024 di Balik Dualisme IPHI, Respons Achmad Sunaryo Tegas

Minggu, 17 Juli 2022 – 21:56 WIB
Ada Aroma Pemilu 2024 di Balik Dualisme IPHI, Respons Achmad Sunaryo Tegas - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace pose bersama pengurus Muswil Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bali, Minggu (17/7). Foto Achmad Sunaryo for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW-IPHI) Bali Achmad Sunaryo menepis tudingan unsur politik di balik dualisme IPHI.

Kendati sempat tersiar kabar ada kepentingan kontestasi Pemilu 2024 di balik kisruh dualisme kepengurusan PP-IPHI, ia mengeklaim tak ada tendensi politik.

Achmad Sunaryo menegaskan tidak ada afiliasi IPHI ke partai politik manapun.

"Kepengurusan Pak Haji Erman Suparno (Ketua Umum versi Muktamar Jakarta, Red) tidak berpolitik ke partai politik manapun," ujar Achmad Sunaryo.

Kepada JPNN.com, Achmad Sunaryo menegaskan hal serupa pada kepengurusan PW-IPHI Provinsi Bali yang ia pimpin saat ini.

Disinggung soal latar belakang para pengurusnya, Achmad Sunaryo mengeklaim tak ada yang terdaftar dalam struktur fungsionaris partai politik.

"PW-IPHI Bali tidak terjun langsung ke ranah politik, struktur kepengurusan saya tidak ada yang menjadi pengurus partai politik manapun," kata Achmad Sunaryo.

Achmad Sunaryo ditetapkan sebagai Ketua PW-IPHI Bali periode 2022-2027 dengan Sekretaris Maskup dan Bendahara Ulwan Habsy.

Ada aroma kontestasi Pemilu 2024 di balik dualisme IPHI, respons Ketua PW - IPHI Bali Achmad Sunaryo tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News