Menteri Luar Negeri AS Enggan Bertemu Menlu Rusia di Bali, Perang Berlanjut

Minggu, 10 Juli 2022 – 08:33 WIB
Menteri Luar Negeri AS Enggan Bertemu Menlu Rusia di Bali, Perang Berlanjut - JPNN.com Bali
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken memberi keterangan kepada jurnalis saat sesi jumpa pers di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (9/7)).Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 alias G20 Foreign Ministers’ Meeting (FMM) di Nusa Dua, Badung, Bali, menjadi ajang pertemuan para menlu.

Mereka saling bertemu dan membahas banyak hal.

Namun, langkah tersebut tidak dilakukan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken yang tengah berkonfrontasi dengan Rusia.

Antony Blinken memilih tidak menemui Menlu Rusia Sergey Viktorovich Lavrov meskipun keduanya menghadiri FMM G20 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Blinken saat menjawab pertanyaan wartawan mengatakan belum memiliki keinginan untuk menempuh jalur diplomasi yang bermakna.

“Amerika Serikat akan selalu berusaha menempuh jalur diplomasi untuk mengakhiri konflik dan menciptakan perdamaian.

Namun, upaya tersebut menjadi masalah saat dihadapkan dengan agresi Rusia di Ukraina.

Problemnya, kami tidak melihat adanya tanda-tanda, atau apa pun yang menunjukkan Rusia pada saat ini ingin terlibat dalam diplomasi yang bermakna,” dalih Antony Blinken di Badung, Bali.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken enggan bertemu Menlu Rusia Sergey Lavrov selama pertemuan Menlu G20 di Bali, perang berlanjut
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News