AS Manfaatkan FMM G20 di Bali untuk Mengutuk Agresi Rusia, Putin Meradang

Minggu, 10 Juli 2022 – 08:12 WIB
AS Manfaatkan FMM G20 di Bali untuk Mengutuk Agresi Rusia, Putin Meradang  - JPNN.com Bali
Menteri Luar Negeri China Wang Yi dan Menlu AS Antony Blinken bertemu selama Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, 9 Juli 2022. Foto: ANTARA/Stefani Reynolds/Pool via Reuters/wsj

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mendesak masyarakat internasional mengutuk agresi Rusia ke Ukraina.

Desakan tersebut dilontarkan Antony Blinken saat berbicara kepada wartawan di Nusa Dua, Bali, di sela-sela pertemuan Menlu G20 alias G20 Foreign Ministers’ Meeting (FMM). 

Desakan Amerika Serikat kian kencang setelah Rusia makin gencar membombardir Ukraina dalam 24 jam terakhir.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan pasukannya menyerang dua pangkalan tentara asing bayaran yang ditempatkan di dekat Kharkiv.

Juru bicara kementerian Igor Konashenkov mengatakan dua pesawat Su-25 Ukraina telah ditembak jatuh di wilayah Mykolaiv selatan.

Militer Rusia dilaporkan telah menghancurkan lima gudang amunisi di Mykolaiv selatan, wilayah timur Dnipropetrovsk dan Donetsk.

Pasukan yang didukung Rusia di Republik Rakyat Donetsk (DPR), wilayah Ukraina yang memerdekakan diri, mengatakan tiga orang tewas dan 17 terluka di sana dalam 24 jam terakhir.

Selama pembicaraan yang berlangsung lebih dari lima jam dengan Menlu China Wang Yi, Antony Blinken menyuarakan keprihatinannya atas persekutuan Beijing dengan Moskow.

Amerika Serikat memanfaatkan Pertemuan Menlu G20 alias FMM G20 di Bali untuk mengutuk agresi Rusia ke Ukraina, Presiden Putin meradang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News