Ukraina Hancur Lebur, Presiden Zelenskyy Desak Barat Serius Sanksi Tegas Rusia

Jumat, 27 Mei 2022 – 15:31 WIB
Ukraina Hancur Lebur, Presiden Zelenskyy Desak Barat Serius Sanksi Tegas Rusia - JPNN.com Bali
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy terlihat dikelilingi oleh prajurit Ukraina, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di Bucha, di luar Kiev, Ukraina, 4 April 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Marko Djurica/as

bali.jpnn.com, KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenksyy melancarkan kritik keras terhadap Barat ketika Uni Eropa (UE) lamban menjatuhkan embargo minyak Rusia.

Kritikan Zelenskyy kian meningkat ke Barat ketika militer Rusia mencoba mengepung dua kota utama di timur, Sievierodonetsk dan Lysychansk.

Presiden Zelenskyy minta Barat tidak bermain-main dengan Rusia dan menjatuhkan sanksi lebih keras kepada Moskow untuk mengakhiri perang tidak masuk akal di Ukraina.

"Ukraina akan selalu menjadi negara merdeka dan tidak akan hancur.

Satu-satunya pertanyaan adalah berapa harga yang harus dibayar rakyat kami untuk kebebasan mereka, dan berapa harga yang akan dibayar Rusia untuk perang tidak masuk akal melawan kami ini," kata Presiden Zelenskyy, Kamis malam (26/5).

Ia mengeluhkan ketidaksepakatan di kalangan anggota EU tentang sanksi lebih lanjut terhadap Rusia dan bertanya mengapa beberapa negara dibiarkan menghalangi rencana tersebut.

Uni Eropa sedang membahas putaran keenam tindakan hukuman, termasuk embargo impor minyak Rusia.

Langkah itu membutuhkan suara bulat dari seluruh anggota, tetapi Hungaria menentang gagasan itu untuk saat ini dengan alasan ekonominya akan terlalu menderita.

Ukraina hancur lebur terkena dampak perang. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mendesak Barat serius memberikan sanksi tegas kepada Rusia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News