Pengikut UAS Ingatkan Singapura, Sentil Seperti Orang Hilang Akal

Jumat, 27 Mei 2022 – 08:38 WIB
Pengikut UAS Ingatkan Singapura, Sentil Seperti Orang Hilang Akal - JPNN.com Bali
Ustad Abdul Somad saat berceramah dalam sebuah acara. ANTARA/HO/Humas Unhas

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pengikut Ustaz Abdul Somad (UAS) masih bersuara lantang memprotes kebijakan Singapura menolak kedatangan pendakwah kondang itu.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengingatkan Singapura tidak perlu ketakutan berlebihan terhadap seseorang sehingga negara tersebut menolak masuk UAS ke wilayah mereka.

"Janganlah Singapura seperti orang kehilangan akal dan memiliki ketakutan yang berlebihan," kata Anwar, Kamis kemarin (26/5).

Mantan Sekjen MUI ini mengatakan langkah Singapura yang mengusir UAS sebenarnya bisa memicu ketegangan hubungan dengan Indonesia.

Anwar Abbas mengatakan bahwa UAS bukan sosok yang bermasalah di Indonesia.

UAS tidak pernah kesandung kasus hukum di tanah air.

Anwas Abbas menggunakan diksi tidak elok sebuah negara mengusir warga negara yang tidak bermasalah di negaranya sendiri.

"Tidak elok suatu negara mengusir warga negara tetangganya padahal yang bersangkutan di negaranya sendiri tidak bermasalah," ujar Anwar Abbas.

Pengikut Ustaz Abdul Somad alias UAS mengingatkan Singapura, sentil negeri jiran itu seperti orang hilang akal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News