Rusia Menang Besar, Satu per Satu Wilayah Ukraina Jatuh ke Moskow

Minggu, 22 Mei 2022 – 21:28 WIB
Rusia Menang Besar, Satu per Satu Wilayah Ukraina Jatuh ke Moskow - JPNN.com Bali
Tentara pro-Rusia terlihat di atas kendaraan lapis baja selama konflik Ukraina-Rusia dekat Mariupol di wilayah Donetsk, Ukraina, 20 Mei 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Alexander Ermochenko/as

bali.jpnn.com, KIEV - Pasukan Rusia belum berhenti membombardir Ukraina dengan persenjataan berat mereka.

Hasilnya, nyata. Satu per satu wilayah Ukraina kini dikuasai Moskow.

Sepanjang Minggu hari ini (22/5), militer Rusia menggempur tentara Ukraina melalui serangan udara dan artileri di wilayah timur dan selatan.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia melaporkan pasukannya membidik pusat komando, pasukan dan depot amunisi.

Juru Bicara Kemenhan Rusia Mayjen Igor Konashenkov mengatakan rudal-rudal yang ditembakkan dari udara menghantam tiga pusat komando.

Mesin perang Rusia juga menyasar 13 kawasan di mana tentara dan peralatan militer Ukraina dikerahkan, dan empat depot amunisi di wilayah Donbas.

“Di wilayah Mykolaiv di bagian selatan, roket-roket Rusia mengenai sistem bergerak anti pesawat nirawak dekat pemukiman Hannovka, sekitar 100 km sebelah timur laut kota Mykolaiv,” kata Mayjen Igor Konashenkov.

Menurutnya, roket dan artileri menggempur 583 kawasan di mana tentara dan peralatan militer Ukraina dikerahkan, 41 pusat komando, 76 unit artileri dan mortir dalam posisi menembak, termasuk tiga baterai Grad, serta stasiun perang elektronik Bukovel Ukraina di dekat pemukiman Hannivka.

Rusia menang besar setelah melancarkan aksinya ke Ukraina 24 Februari silam, satu per satu wilayah Ukraina jatuh ke Moskow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News